Anugerahi Kota Madiun dengan Penghargaan Samkaryanugraha Parasamya

Penerimaan Penghargaan ini diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.
Kepemimpinan Walikota Madiun, H. Bambang Irianto, SH, MM, yang sarat prestasi, di periode kedua kepemimpinannya kembali menyabet penghargaan prestisius tingkat Nasional di bidang pemerintahan dan kenegaraan. Setelah berkali-kali mendapatkan penghargaan di berbagai bidang, akhirnya kota Madiun mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang pemerintahan dan kenegaraan. Penghargaan Samkaryanugraha Parasamya Purnakarya Nugraha tersebut dianugerahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia kepada Walikota Madiun, H. Bambang Irianto, SH, MM di Istana Negara pada hari Selasa 28 April 2015.

Samkaryanugraha Parasamya Purnakarya Nugraha merupakan penghargaan supremasi tertinggi di bidang pemerintahan dan kenegaraan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada kota/kabupaten/daerah tingkat II yang berhasil menyelenggarakan pemerintahan dengan baik selama tiga tahun berturut turut. 
Kota Madiun sebagai salah satu Penyelenggara Pemerintahan Daerah terbaik berdasarkan evaluasi kinerja mencapai prestasi dan capaian kinerja yang tinggi di berbagai pelayanan publik baik fisik maupun non fisik dan meningkatkan taraf hidup dengan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat diantaranya kesehatan, pendidikan, perekonomian, lingkungan hidup dan pariwisata. Hal tersebut merupakan indikator keberhasilan 

Kota Madiun sebagai daerah dalam menerapkan Undang - Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Keberhasilan yang diraih Pemerintah Kota Madiun dibawah kepemimpinan Bapak H. Bambang Irianto,SH,MM ini tentu tidaklah lepas dari partisipasi dan sinergi yang erat antara pemerintah daerah dengan warga masyarakat. Dan prestasi ini diharapkan dapat mendongkrak motivasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang inovatif dan berkualitas untuk Kota Madiun lebih maju dan sejahtera.

Perlu diketahui bahwa penghargaan tiga kali berturut turut yang diraih Kota Madiun dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik yaitu:
Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2012,
Tahun 2013: Penyelenggara Pemerintahan Kota Terbaik Kedua Tingkat Nasional berdasarakan Evaluasi Kinerja .
Tahun 2014 : Penyelenggara Pemerintahan Kota Terbaik Kedua Tingkat Nasional berdasarkan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2013.
Tahun 2015 :Penyelenggara Pemerintahan Kota Terbaik Pertama Tingkat Nasional berdasarakan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2014.
Penghargaan tertinggi ini menjadi kado istimewa kota Madiun dalam menyongsong hari jadinya yang ke-97 yang diperingati setiap tanggal 20 Juni tiap tahunnya. Penghargaan ini sekaligus melengkapi berbagai penghargaan yang diterima oleh Kota Madiun sejak dipimpin oleh H. Bambang Irianto. "Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, stakeholder dan seluruh PNS Kota Madiun atas diraihnya penghargaan ini karena tanpa peran serta seluruh komponen di Kota Madiun, tidak mungkin kota Madiun mampu meraih tanda kehormatan tertinggi ini. Saya juga berharap dengan diraihnya penghargaan tertinggi ini, justru semakin memacu semangat seluruh stakeholder dalam proses pembangunan di Kota Madiun sehingga Kota Madiun yang kita cintai bersama ini akan semakin maju lagi ke depannya," harap Walikota Madiun.
sumber : www.facebook/humas protokol kota madiun

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blogroll

Lacak resi JNE di sini
Lacak resi TIKI di sini:
Lacak resi POS Indonesia:
Powered by Blogger.
Copyright © Info Kota Madiun dan Surabaya | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com