Jalan-Jalan ke Sun City Madiun


Kali ini, kita berkesempatan untuk jalan-jalan ke salah satu tempat wisata di kota madiun yaitu sun city festival. Sun city adalah super blok yang terdiri dari kawasan bisnis, seperti ruko-ruko, wahana permainan anak, wahana permainan air, mall dan hotel. Katanya, kawasan sun city fertival ini akan menjadi ikon baru warga kota Madiun. Sun city festival beralamatkan di Jalan Letjen S Parman No 8, Madiun. Jika anda dari Ponorogo anda lurus saja ikuti petunjuk jalan arah Surabaya begitu pula sebaliknya jika anda dari arah Surabaya (utara) ikuti saja petunjuk jalan arah ke ponorogo nanti di kanan (dari arah selatan) atau kiri (dari arah utara) jalan sudah tampak tulisan besar Sun City.

Sun city punya wilayah yang luas, untuk masuknya sebenarnya gratis tapi ketika pulang harus bayar parkir Rp 2.000,- dan bebas parkir dimana saja. Jika anda masuk dari pintu barat, anda langsung disambut dengan jejeran ruko-ruko di kanan dan kiri anda. Jika anda masuk dari pintu timur, anda langsung disambut dengan hotel sun yang berkelas bintang tiga. Jika masuk pintu barat, setelah melewati deretan ruko, di utara jalan ada masjid dan beberapa toilet umum. Timur dari bangunan masjid, terdapat deretan ruko lagi yang sebagian masih kosong dan ada pula yang masih dalam tahap pengerjaan.

Sun City Water Park

Sun city menyediakan beberapa wahana permainan anak untuk memberikan hiburan bagi keluarga. Taman bermain anak ini pada beberapa wahananya dapat memacu adrenalin anda. Taman bermain anak ini menyediakan wahana seperti mini halilintar, big pendulum, kora-kora, carrousel, octopus, bumper car, bom � bom car, serta beberapa wahana lainnya. Untuk menikmati wahana ini anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 7.000,- sampai Rp 10.000,-.

Selain wahana permainan anak, Sun City menyediakan taman permainan air dengan tema bajak laut. Taman permainan air ini tersedia beberapa tipe kolam air sepeti kolam anak khusus untuk anak balita dan anak usia sekolah, kolam ombak dan kolam olimpik diperuntukkan bagi orang dewasa dan orang yang mahir berenang. Untuk menikmati taman bermain air ini, anda harus merogoh kantong anda sebesar Rp 25.000,- per orang.

Sun City Mall

Sun City Festival Madiun juga menyediakan pusat perbelanjaan (Mall) yang terdiri dari 4 lantai yaitu lantai dasar sebagai tempat parkir, lantai dasar, lantai satu dan lantai dua. Jika anda dari depan, anda naik tangga dan masuk melalui pintu utama maka akan terlihat beberapa toko baik itu alat elektronik sampai warung kopi. Kemudian, naik ke lantai satu anda akan melihat beberapa toko penjual alat kebugaran dan beberape toko aksesoris dan pakaian. Jika anda haus atau lapar, di lantai satu ada food court dengan beberapa penjual makan dan minuman. Bersebelahan dengan food court, terdapat permainan bagi anak maupun orang dewasa. Sejauh pengamatan kami, lantai satu ini tidak semua kios terpakai bahkan ada beberapa kios yang masih dalam tahap renovasi. Kemudian naik lagi di lantai dua, di sana ada bioskop yang selalu memutar film-film terbaru baik film Indonesia maupun mancanegara. Untuk masuk bioskop ini, tiket yang dijual bervariasi tergantung harinya. Jika hari senin sampai kamis tiket yang dijual Rp 22.500,-, jika hari jum�at tiket yang dijual harganya Rp 25.000,- dan pada hari sabtu dan minggu tiket yang dijual harganya Rp 27.500,-.

Ruko-Ruko Sepajang Jalan

Kompleks superblock ini juga menyediakan penginapan berupa hotel bintang 3 yang bernama sun hotel. Jika anda dari luar kota madiun, apa salahnya mencoba sun hotel. Kami kurang tau berapa tarif inapnya dan apa saja fasilitasnya. Menurut kami, sun hotel sangat nyaman karena sudah terintegrasi dengan mall sun city dan taman bermain sehingga fasilitas hiburannya lumayan lengkap. Jangan lupa pula di selatan Sun City terdapat pusat perbelanjaan yang menyediakan kebutuhan sehari-hari.

Monggo, bagi anda yang sedang liburan, mengisi ahir pekan dan ada rejeki lebih mengajak keluarga atau teman dekat silahkan jalan-jalan sun city madiun. Jika anda sudah pernah ke Sun City Madiun, silahkan baca-baca artikel lainnya di web ini, karena ada beberapa tempat yang menarik sebagai tempat jalan-jalan anda di sekitar wilayah Madiun.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blogroll

Lacak resi JNE di sini
Lacak resi TIKI di sini:
Lacak resi POS Indonesia:
Powered by Blogger.
Copyright © Info Kota Madiun dan Surabaya | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com